Free Wink Cursors at www.totallyfreecursors.com

Selasa, 27 Desember 2016

Membuat Resensi



Menulis Resensi
Judul                 : Membuat Petis
Penulis              : Ir. M. Lies Suprapti
Penerbit             : Kanisius, Yogyakarta
Tebal                 : 24 halaman
Tahun terbit      : 2001








Membuat Petis
Limbah adalah sisa dari suatu proses produksi. Limbah yang dihasilkan oleh industri-industri pengolahan perairan, dapat mencemari lingkungan, jika tidak ditangani secara baik dan benar. Adapun limbah tersebut dapat berupa kepala, ekor dan tulang-tulang dari ikan, cumi-cumi atau udang, dan sebagainya. Usaha pemanfaatan limbah secara tepat, akan dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pencemaran lingkungan. Selain itu, dari sisi ekonomi, pemanfaatan limbah dapat menambah pemasukan. Salah satu pemanfaatan limbah industri pengolahan hasil perairan tersebut adalah membuat produk awetan yang disebut petis.
Berkaitan dengan usaha pemanfaatan limbah sebagai bahan baku pembuatan petis, penulis ingin membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada masyarakat luas. Sehingga dengan demikian, usaha pembuatan petis tersebut dapat dikembangkan sebagai suatu usaha yang berskala komersial.
 Buku Membuat Petis ini terdiri atas beberada subbab mulai dari latar belakang pembuatan petis, proses pembuatan petis sampai analisis ekonomi produksi petis. Dan semua subbab dalam buku ini dibahas dengan terperinci.
Buku ini menggunakan bahasa yang komunikatif, mudah dipahami, dan menggunakan kalimat yang lugas. Sehingga pembaca akan mudah memahami isi buku ini. Dalam buku ini juga terdapat gambar yang jelas dan berwarna sehingga menambah kertarikan dalam membaca.
Namun cover dari buku ini terlihat kurang menarik karena penataan gambar yang kurang tepat. Dan buku ini dibuat memanjang ke samping atau dua sisi yang membuat pembaca menjadi mudah bosan dalam membaca buku ini.
Buku ini sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat terutama Ibu-Ibu untuk memulai usaha pemanfaatan limbah yang beskala komersial. Dan buku ini juga sangat tepat bagi masyarakat yang ingin membuat petis sendiri di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girls' Room Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang